Senin, 22 April 2024

Kuliner Dekat Stasiun Malang Kota Baru Paling Rekomended dan Legendaris

 Liburan ke Kota Batu menggunakan Kereta Api dan memilih turun di Stasiun Kota Baru, adalah pilihan yang tepat mengingat semua kereta api akan berhenti di stasiun ini atau stasiun terakhir.

Menyandang stasiun terbesar di Malang dengan kapasitas tampung yang lebih besar juga memiliki lebih banyak kemudahan fasilitas hingga akses transportasinya bakal akan memudahkan para wisatawan.

Lalu bagaimana bagi wisatawan yang ingin mencari tempat makan enak atau Kuliner dikawasan tersebut sebelum melanjutkan perjalanan wisata ke Kota Batu? Tenang saja karena berikut ini daftar tempat makan atau kuliner enak dekat Stasiun Malang.

kuliner dekat stasiun malang kota baru
https://malangbatutrans.blogspot.com

1. Rawon Rampal

Bagi penyuka kuliner berkuah hitam pekat dengan rasa khasnya akan dapat mendapatkan keinginannya, karena kuliner Rawon di Malang satu ini bakal membuat Anda bakal bisa memuaskan rasa lapar sebelum pergi berlibur ke Kota Batu.

Berdiri sejak 1957 merupakan salah satu kuliner legendari di Malang yang tak perlu diragukan lagi masalah rasanya, untuk lokasinyapun hanya berkisar 500 meter saja dari pintu keluar sebelah timur dari Stasiun Malang.

Arahkan kendaraan ke arah utara dan Anda akan segera mendapatkan salah satu kuliner enak dekat stasiun tanpa harus jauh-jauh dari tempat kedatangan kereta api yang Anda naiki sebelumnya.

2. Soto Ambengan

Untuk yang kedua masih seputar kuliner di dekat stasiun malang dan tetap dengan makanan berkuah bertabur daging ayam kampung yang rasanya juga maknyus, tak kalah dengan sebelumnya karena makanan kuah kekuningan ini juga sudah berdiri sejak 1971 dari awal membuka bisnisnya di Kota Pahlawan Surabaya.

Berjarak hanya 900 meter dari Stasiun Malang memungkinkan Anda cepat dalam mencari lokasi tempat makan jika memang perut sudah tak bisa dikompromi lagi ketila ingin segera mendapatkan sarapan soto enak di dekat Stasiun Malang Kota Baru.

3. Rawon Nguling

Meski sebenarnya untuk lokasinya tak terlalu dekat dari Stasiun Malang yaitu 1,7 Kilometer, akan tetapi ini sangatlah rekomended bagi Anda yang mencari kuliner legendaris terkenal dengan rasa yang tak kalah jajaran kuliner enak di Kota Malang.

Masih seputar kuah berwarna hitam yaitu Nasi Rawon satu ini sudah hadir Kabupaten Pasuruan di tahun 1942 hingga saat ini masih eksis dan bisa dibilang favorit para pelancong ketika sedang berkunjung ke Pasuruan.

Dan untuk di Kota Malang sendiri beliau juga sudah membuka cabangnya sejak tahun 1983, dengan rahasia bumbu khusus sehingga tetap dapat diminati para pemburu kuliner sewaktu liburan ke Kota pendidikan Malang.

4. Toko Oen

Bagi warga asli Kota Malang, nama dari restoran ini sudah sangat familiar ditelinga. Mengingat sudah berdiri sejak 1936 dan menu andalan paling sering eksis di social media yaitu Es Krimnya meskipun disini menjual banyak menu enak lainnya.

Dari menu aneka Steak, Soup, Salad, Juice, Ice Cream dan masih banyak lagi. Lokasinyapun di kawasan salah satu tempat wisata terkenal di Malang yaitu Kayutangan Heritage, jadi jika berkunjung pada hari sabtu sore bakal bisa langsung capcus jalan-jalan menikmati keseruan kekawasan di Kayutangan Heritage.

Untuk jarak ke Oen Malang berkisar antara 1,4 Kilometer yang terbilang masih dekat karena Anda tak akan kecewa jika sengaja mencari kuliner legendaris dekat Stasiun Malang yang benar-benar maknyus dilidah.

5. Pecel Kawi Hj Musilah

Nasi Pecel yang bisa dibilang paling terkenal di Malang ini juga tak kalah legendaris karena sudah berdiri sejak tahun 1975 hingga sekarang tetap jadi incaran para pecinta kuliner, sajia menu nasi pecel yang cocok untuk menu sarapan pagi.

Sebelum lanjut berwisata ke Kota Batu tak ada salahnya mampir ke Pecel Kawi karena lokasinya masih searah jika berencana ke Kota Wisata Batu, meski berjarak 2,7 Kilometer dari Stasiun Kota Baru tetapi Anda akan dibikin lega ketika sudah mencicipi masakan khas jawa timuran ini.

Lengkap isian lengkap dari Tauge, Kacang Panjang, Bayam, Rempeyek, Kangkung dan pastinya baluran bumbu rahasia dari Pecel Kawi sendiri yang sudah diwariskan turun temurun dengan rasa yang bakal membuat momen sarapan pagi Anda semakin nikmat.